Aneka resep kue bolu dan petunjuk lengkap cara bikinnya

Kue bolu termasuk salah satu kue indonesia yang mempunyaibanyak variasi. Berbagai macam aneka resep kue bolu kukus yang wajib anda ketahui sehingga bisa untuk di coba cara membuatnya. Berikut berbagai jenis aneka kue bolu yang bisa anda buat sendiri dengan bahan bahan yang mudah dibeli di toko bahan bahan kue. Kue bolu termasuk dalam jajaran kue basah yang cukup banyak digemari.

Aneka resep kue bolu


Seperti diketahui bahwa kue bolu merupakan salah satu kue yang sering tampil diberbagai acara kegiatan maupun selamatan, bahkan saat ada acara hajatan juga cukup sering kita menerima hidangan kue bolu ini. Berikut beberapa aneka kue bolu yang wajib anda ketahui dan masuk dalam buku masakan anda.

kue bolu nanas keju

kue bolu nanas keju
Kue bolu yang legit dan enak satu ini, bisa menjadi teman saat bunda dan si kecil bersantai. Temukan juga resep cara membuat Bolu gulung selai nanas, atau sering juga di sebut sebagai kue Bolu Gulung Nanas. Tampilan kue bolu yang satu ini cukup mewah dan menarik. Soal rasa boleh di adu dengan kue kue basah lainnya. Meskipun terhitung sebagai kue model baru, ternyata cara membuat bolu nanas ini juga tidak terlalu sulit bahkan cukup mudah dan ikuti petunjuk secara lengkap supaya hasil yang didapat lebih sempurna.

Bolu Gulung Durian

Bolu Gulung Durian
Kalau bolu yang satu ini sedikit berbeda dengan bolu nanas. Dari bahan bahan yang digunakan gampang diketahui, jika resep kue bolu yang satu ini menggunakan bahan tambahan yakni daging buah durian yang kita bagaimana kelezatan dari buah durian ini. Pendek kata kue bolu gulung isi selai durian ini cuup enak dan wangi buah durian. Untuk hasil terbaik tentunya harus menggunakan buah durian asli, tidak perlu banyak banyak, cukup satu buah durian saja. Anda tidak perlu membeli di toko kue, sebab cara membuat kue bolu gulung durian ini bisa dibilang cukup mudah.

bolu kukus mekar pelangi

bolu kukus pelangi
Kue bolu yang satu ini juga memiliki cita rasa sama enaknya dengan kue bolu lainnya. Salah satu kelebihan dari bolu kukus pelangi ini adalah tampilannya yang cukup mewah, sehingga sangat mengundang selera bagi yang melihatnya. Soal cara membuatnya juga terbilang mudah dan praktis, sehingga anda bisa cepat menguasai teknik pembuatannya. Nah bagi anda yang penasaran dengan kue mekar pelangi ini bisa mencoba membuatnya dan membaca resepnya di cara membuat bolu kukus yang dilengkapi dengan petunuk caranya secara lengkap.

Kue bolu panggang

Kue bolu panggang
Nah kalau yang ini merupakan resep dari mancanegara yang admin namakan sebagai kue bolu sakura. Sebab resep aslinya memang berasal dari negeri sakura. tampilan kue bolu yang satu ini sangat berbeda dengan model kue bolu pada umumnya. Seperti diketahui bahwa kue bolu sebagian besar memiliki tampilan dengan lobang dibagian tengahnya, karena sesuai dengan cetakannya. namun kue bolu panggang yang satu ini tidak memiliki lubang sama sekali, anda penasaran yuk mencoba membuatnya di resep kue bolu sakura.

Kue apem kukus

Kue apem kukus
Kue apem jawa yang cara pembuatannya dengan dikukus ini memiliki tampilan mirip dengan kue bolu kukus lainnya. Namun yang membedakan adalah bahwa kue bolu yangsatu ni melalui proses dengan panci pengukus. Perbedaannya cukup jelas jika dibandingkan dengan kue bolu pada umumnya yang melalui proses pemanggangan atau bisa dibilang pematangannya dengan menggunakan oven. Namun kue apem kukus mekar ini menggunakan bahan utama tepung beras sehingga tampilannya juga sedikit berubah. Setelah mengumpulkan bahanbahannya secara lengkap, maka anda bisa langsung mencobanya.

Resep bolu pandan

Resep bolu pandan
Boleh dong sesekali waktu melakukan modifikasi atau istilahnya kreasi baru. Jadi kue bolu juga bisa ditampilan lebih manis dan supaya lebih mengundang selera. Warna kue bolu biasanya adalah bulat dan bolong dibagian tengahnya serta memiliki warna khas yakni coklat kekuningan. Nah kalau yang ini tampilannya hijau pandan, maka itulah sebabnya dinamakan sebagai kue bolu pandan yang memiliki tampilan hijau pandan yang cukup menarik. Bagi yang penasaran dan menemukan kreasi terbaru kue bolu, bisa lho mencoba untuk membaca cara membuat kue bolu pandan.

Demikian bunda cantik, sis cantik, dan juga para remaja cantik beberapa kreasi kue bolu supaya hasilnya lebih menarik.