Sambal merupakan masakan khas asli indonesia

Sambal merupakan pelengkap lauk pauk dan sayuran yang bisa dibilang harus ada saat kita makan. Saat tiba waktu makan biasanya kita mencari cari sambalnya, namun jika tidak ada maka akan berusaha membuatnya secepat mungkin. Nah sambal bawang bukan saja enak sebagai teman makan, namun juga ternyata cukup mudah membuatnya. Silahakan mencoba resep sambal bawang yang sederhana dan enak. Bagi masyarakat padang tentunya tidak akan lupa untuk selalu makan bersama sambal balado, cara membuat sambal balado juga cukup mudah.

masakan asli indonesia


Sambal bawang juga cukup pas saat anda makan dengan lauk ayam goreng. Anda bisa mencoba resep ayam goreng mentega yang bisa menghadirkan bau masakan yang wangi dan enak. Masakan ayam goreng kreasi baru ini memasukkan bahan mentega untuk menggugah selera makan, seperti diketahui bahan mentega ini dapat membuat bahan masakan menjadi lebih harum dan wangi.

Resep Masakan Indonesia yang juga cukup terkenal adalah nasi ketan putih yang kadang hadir dalam berbagai hajatan tradisional. Beras ketan masih satu rumpun dengan beras nasi, namun karena mempunyai sifat jauh berbeda, maka pengolahannya juga mesti berbeda. Cara memasak ketan dapat dibilang gampang gampang susah, sehingga anda memerlukan beberapa kali latihan memasaknya.

Bagaimana sih cara membuat ketan sehingga mempunyai tampilan yang bagus, dalam arti tampilan nasi ketan pulen dan tidak lembet dengan kelengketan sempurna. Cara memasak beras ketan pada hakekatnya tidak jauh berbeda. namun ada satu hal yang harus anda perhatikan yakni penambahan airnya harus tepat.

Bagi kalangan penduduk di pedesaan sudah terbiasa dengan soto ayam, baik yang kuah santan maupun yang kuah bening. Namun secara umum masakan soto ayam kuah bening lebih dapat diterima, karena cocok untuk segala usia termasuk anak anak.