Menu berbuka puasa di hari pertama

Memasuki bulan suci romadhon tentunya para ibu rumah tangga sibuk menyiapkan hidangan untuk makan sahur dan juga saat berbuka puasa. Pada hakekatnya jenis masakan dan minuman yang harus disediakan sangat bebas dan sesuai dengan selera masing masing. Sehingga setiap keluarga bisa saja menyiapkan menu yang berbeda.

Menu berbuka puasa


Namun demikian ada jenis masakan istimewa yang pas di sajikan saat bulan puasa, apalagi di hari pertama. Yuk kita siapkan menu buka puasa dan makan sahur di hari pertama ini. Tentunya yang paling enak adalah menyiapkan resep masakan indonesia asli, karena sudah terbiasa di lidah kita.

Sudah dapat di duga bahwa daging ayam tentu menduduki peringkat pertama yang di cari oleh para remaja putri. Cukup banyak memang resep masakan ayam, tentu saja di hari istimewa juga harus mempersiapkan menu istimewa pula, paling tidak di hari pertama.

Resep ayam goreng mentega mungkin bisa untuk mengisi acara makan sahur, soal rasanya hmm sangat lezat dan masakan yang satu ini wow baunya sungguh wangi karena di goreng dengan menggunakan mentega. ayam goreng mentega merupakan resep masakan modern dengan bahan utama daging ayam. Masakan ayam goreng ini mampu menyegarkan suasana meja makan karena dengan bahan yang sama namun mampu menghadirkan jenis masakan yang lumayan enak.

Untuk melengkapinya bagi yang suka pedas tentu kurang lengkap jika tanpa sambal. Nah jangan kaget jika saya menyarankan dengan resep sambal bawang, lho kok sambal yang sangat pedas, wow jika membuatnya benar tidak pedas benget lho, apalagi kalau tahu caranya juga tidak membuat sakit perut. Yuk pelajari cara membuat sambal bawang sehingga tidak membuat mulut dan bibir kepanasan.

Kalau untuk menu berbuka, tentunya masih dengan daging ayam, siapa tahu masih ada sisa beberapa potong ayam yang mesti dimasak istimewa pula, kali ini anda bisa mencoba resep fried chicken yang ternyata cukup mudah. Sebagai info bahwa cara membuat fried chicken ternyata tidak sulit, dan bahkan cukup mudah, ikuti saja petunjuk resepnya. Yang terpenting adalah cara membuat adonan tepung fried chicken, soal cara menggorengnya sama saja dengan menggoreng ayam biasa.

Nah yang paling di tunggu tunggu saat berbuka puasa tentunya minuman segar, anda bisa mencoba resep es agar agar yang bukan saja dingin dan enak, tapi juga mampu menghilangkan dahaga dalam sekejap. cara membuat es agar agar juga cukup mudah dan tidak memerlukan pengalaman kuliner sama sekali, ikuti caranya saja ya. Es agar agar selain segar juga mampu mendinginkan daerah perut.

Untuk selingan makanan, anda bisa menyiapkan nasi ketan, cara memasak ketan juga terhitung mudah, yang penting ukuran airnya harus pas. Jika anda sering gagal bisa mengikuti petunjuk cara memasak ketan putih yang benar. Untuk alternatif, anda bisa juga mencoba semur daging betawi.