Belajar cara membuat kue putri ayu hijau kelapa muda

Resep kue putri ayu banyak macam ragamnya, namun sebenarnya hampir mirip. Tetapi banyak juga yang gagal dalam membuat kue putri ayu ini, yang sering justru rasa dan tampilannya yang kurang sesuai dengan yang diharapkan. Berikut petunjuk lengkap bagaimana sebenarnya resep kue putri ayu yang benar dan kenapa ada kegagalan.



Sebagaimana di ketahui bahwa resep kue tradisional ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, namun demikian masih cukup banyak para bunda bunda muda maupun para remaja putri yang belum mahir dalam cara membuat kue putri ayu ini. Baiklah yuk kita baca keterangan selanjutnya dalam belajar membuat kue tradisional yang cukup terkenal ini.

Kue putri ayu biasa juga disebut sebagai kue putu ayu, merupakan salah satu jenis kue tradisional yang sering kita temui pada berbagai acara keluarga, seperti saat ada pesta pernikahan, selamatan, arisan, dan acara acara resmi lainnya. Oleh sebab itu dengan belajar maka anda akan mahir dalam membuat kue putri ayu, umumnya resep kue kukus yang sekarang sedang naik daun ini.

Asal tahu saja bahwa negara kita selain banyak mempunyai resep resep kue yang enak enak juga mempunyai resep masakan yang brilian, resep masakan indonesia bahkan menjadi buah bibir di manca negara, karena diperkenalkan oleh sahabat sahabat kita yang ada di sana, lihat aja cukup banyak resep kita yang ditulis dalam bahasa inggris. yuk mulai dengan menulis resepnya.

Bahan bahan yang digunakan
  • 3 butir telur ayam
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sendok teh cake emulsifier
  • 200 gram tepung terigu
  • 200 ml santan
  • pewarna makanan warna hijau secukupnya
  • Kelapa muda parut secukupnya
  • garam secukupnya
Cara membuatnya
  1. Pertama kocok telur, gula pasir dan SP sampai mengembang dan putih. Kemudian masukkan terigu. Aduk rata.
  2. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. 
  3. Masukkan pewarna hijau, aduk hingga rata.
  4. Campur kelapa dan garam, aduk rata.
  5. Masukkan ke dasar cetakan sambil sedikit ditekan supaya padat.
  6. Tuang adonan putu ayu ke dalam cetakan hingga penuh.
  7. Panaskan panci pengukus, kukus adonan hingga matang.
Begitulah bunda dan remaja putri sekalian cara praktis resep putu ayu, jika hasil kue bunda terlalu lembek, maka kurangi pemakaian cake emulsifier. Cetakan kue putri ayu ini biasanya terbuat dari plastik. Baca juga cara membuat kue kacang renyah dan enak.