Berbagai macam resep kue basah tradisional

Indonesia kaya akan resep kue basah tradisional. Inilah berbagai macam aneka resep kue basah yang mudah cara membuatnya dengan bahan bahan sederhana yang mudah di dapat dan murah harganya. Kue tradisional mempunyai ciri khas enak, gurih, dan mudah cara bikinnya. Yuk kita lihat kue kue tradisional yang termasuk dalam kategori resep kue basah nusantara.

Resep cimol goreng : Merupakan makanan ringan khas masyarakat sunda yang terbuat dari beberapa bahan sederhana seperti : tepung singkong dan tepung beras serta bahan pelengkap lainnya. Anda suka dengan cimol, silahkan belajar cara membuat cimol.

resep kue basah tradisional


Resep kue cucur : Terbuat dari beberapa bahan sederhana dan murah, seperti : tepung beras, tepung terigu, gula merah, dan garam. Kue cucur merupakan jajanan pasar dari beberapa daerah di Indonesia. Yuk belajar cara membuat kue cucur secara lengkap.

Resep kue onde onde : Kue onde onde ini merupakan salah satu kue tradisional yang cukup banyak penggemarnya. Saat ini kita mengenal dua jenis kue onde onde yakni onde onde bungkus wijen dan onde onde ketawa. Bahan bahan yang digunakan hampir sama, hanya saja onde onde ketawa ada trik tersendiri supaya bisa merekah seperti orang ketawa, yuk belajar cara membuat kue onde onde ketawa yang manis.

Resep wingko babat : Saat anda pulang mudik biasanya di tawari jajanan wingko babat di daerah semarang, itulah jajanan khas kota semarang. namun sebenarnya cukup banyak daerah lain yang mempunyai resep kue basah yang satu ini, seperti wingko babat madiun, wingko babat lamongan, dan lainnya. Soal cita rasanya hampir sama. Tidak ada salahnya anda mencoba sendiri, inilah cara membuat wingko babat asli yang kenyal, manis, dan enak.

Resep putu ayu : Kue putu ayu atau juga sering disebut sebagai kue putri ayu merupakan salah satu jenis jajanan yang sering kita temui saat ada selamatan atau hajatan tetangga. Tentunya anda akan ketinggalan jaman dan merasa malu jika suatu saat tetangga atau kerabat yang sedang hajatan meminta untuk dibuatkan kue putu ayu, dari pada bengong dan menolak permintaan tetangga, yuk belajar cara membuat kue putu ayu hijau enak dan manis.

Resep kue serabi : Di beberapa daerah sering juga disebut sebagai kue surabi. Jajanan tradisional yang satu ini cukup nikmat di santap saat sarapan pagi atau untuk hidangan sore hari. Cara pembuatannya cukup unik. Pecinta kue serabi ini cukup banyak dan biasanya penjual kewalahan melayani pembeli yang banyak. Tidak ada salahnya anda ikut mengadu nasib atau sekedar untuk menambah ilmu tentang jajanan tradisional indonesia dan sekali waktu mencobanya, yuk tulis cara membuat kue serabi lengkap dengan petunjuknya.

Kue lapis legit : Nah kue yang satu ini cukup modern dan banyak yang menggunakannya untuk oleh oleh saat bertandang ke rumah kerabat. Tampilan kue lapis legit yang bergaris garis turut memperindah tampilan kue yang satu ini. Kue lapis legit juga sering nongol saat ada hajatan atau pesta perkawinan. Yuk belajar cara membuat kue lapis legit secara lengkap dari awal hingga selesai.

Resep kue pukis : Kue pukis cukup terkenal di berbagai daerah di indonesia terutama di jawa. Kue ini sering nongol di pedagang kaki lima sore hari atau biasa juga di jual di pasar tradisional. Bahkan di pasar modern juga ada. Tampilan kue pukis ini mirip dengan kue pancong. Rasanya manis dan enak, kue pukis biasanya dihias bagian atasnya dengan meses, gula pasir, irisan keju, dan lainnya. Anda bisa juga lho membuatnya sendiri dan mudah kok. Yuk ikuti petunjuk mudah cara membuat kue pukis secara lengkap.

Resep kue bolu kukus : Wah kue kukus yang ini termasuk dalam kue basah yang sangat banyak penggemarnya, dari anak anak hingga orang tua suka dengan bolu kukus. Banyak yang belum mengerti tentang cara bikinnya, padahal hampir sama dengan kue kue yang lain yakni mudah. Anda nggak percoya, yuk belajar cara membuat kue bolu kukus mekar pelangi yang lembut dan sederhana cara bikinnya.

Resep kue donat : Siapapun tahu dan sering makan kue donat, saat ini cukup banyak model model kue donat, ada juga resep kue donat kentang yang merupakan hasil pengembangan dari resep donat biasa dan hanya beda bahannya saja. Kue donat bukan hanya ada di indonesia saja. Bahkan donat sudah menjadi jajanan internasional.

Cukup banyak sebenarnya resep kue basah kreasi nusantara, namun akan admin bahas kembali di lain waktu.