8 resep nasi paling enak

Pada update kali ini, saya akan mencoba untuk memperkenalkan berbagai macam resep nasi. Nasi tradisional ini sudah cukup terkenal dan menjadi masakan harian terutama pada saat sarapan pagi. Tentunya anda semua sudah pasti mengenal berbagai macam resep nasi berikut : nasi uduk, nasi ketan, nasi kuning, nasi goreng, nasi goreng seafood, nasi kebuli, nasi pecel, dan nasi ketupat. Sebenarnya cukup banyak resep nasi yang dimiliki oleh para leluhur kita, namun sementara saya hanya memperkenalkan beberapa resep nasi tersebut. yuk mencoba belajar masak sendiri



1. Nasi uduk : sudah sangat terkenal, hal ini cukup wajar sebab nasi uduk merupakan nasi sarapan rakyat betawi, sehingga sangat cepat dikenal. Jikas anda ingin mencobanya silahkan belajar di resep nasi uduk enak dan gurih.

2. Nasi ketan : Tiap daerah di seluruh nusantara sudah pasti mengenal nasi ketan, sebab cukup banyak kue atau jajanan yang menggunakan bahan baku beras ketan ini. Namun kunci dari kue kue dari beras ketan tersebut sebenarnya mempunyai satu kunci yang paling menentukan yakni cara memasak beras ketan itu sendiri. Yuk belajar membuat nasi ketan di resep nasi ketan supaya matang sempurna.

3. Nasi kuning : Seperti kita tahu cukupbanyak bunda bunda yang sudah pandai membuat nasi kuning. Namun ternyata masih ada beberapa wanita indonesia khususnya yang sudah berkeluarga masih belum mahir cara membuat nasi kuning, kadang sering kelembakan, apalagi beras jaman sekarang kualitasnya kurang bagus dan mudah sekali lembek. Yuk bumda belajar sekali lagi di resep nasi kuning komplit.

4. Nasi goreng : Dari anak anak hingga para orang tua pasti mengenal dan sering mengkonsumsi nasi goreng. ya memang nasi goreng merupakan menu makanan alternatif saat persediaan makanan di dapur habis, dan supaya lebih praktis dan cepat kelas maka sering kita membelinya di pedagang keliling. Kalau keseringan sih bisa jebol tuh dana untuk sebulan. nah untuk menghemat dana dan supaya tambah pengalaman kuliner, yuk belajar membuat nasi goreng sendiri aja. Belum mahir dan terbiasa, belajar aja di resep nasi goreng enak dan komplit.

5. Nasi goreng seafood : Secara umum bumbu yang digunakan untuk membuat nasi goreng hampir sama dengan menu nasi goreng pada umumnya, namun ada tambahan beberapa macam bahan makanan dari lautan, yuk belajar aja di nasi goreng seafood saus tiram kecap manis.

6. Nasi kebuli : Menu nasi kebuli ini sebenarnya merupakan makanan khas dari timur tengah. Namun di indonesia sendiri juga mengenal resep nasi kebuli. Dan di masyarakat betawi yang namanya nasi kebuli kambing sudah sangat terkenal. Memang sih pembawa resep ini adalah warga islam timur tengah yang menetap di jakarta. Namun bagi yang menjaga kolesterol tubuh tetap dapat menikmati kelezatan nasi kebuli namun menggunakan daging ayam. Meskipun anda buklan orang arab dan juga bukan warga betawi, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat nasi kebuli, silahkan belajar secara lengkap di resep nasi kebuli kambing dan ayam.

7. Ketupat : Nah resep yang satu ini memang tidak muncul setiap hari, namun jika anda kepingin juga bisa membeli nasi kupat sayur bagi warga JABODETABEK. Nasi ketupat pada umumnya ada pada saat saat tertentu saja, misalnya : saat awal puasa, saat lebaran, dan saat saat tertentu lainnya. Nah bagaimana cara membuat nasi ketupat yang enak dan pulen, silahkan belajar lengkap di cara membuat ketupat pulen dan enak.

8. Nasi pecel : Nah yang ini sedikit berbeda dan hanya ada di kota madiun saja pada awalnya. Namun karena penyebaran penduduk, ternyata di jakarta juga banyak penjual nasi pecel khas madiun. nah bagi anda ayng ingin mencoba resep aslinya dapat pergi ke resep nasi pecel asli dari kota madiun.

Demikian agan agan, bunda, dan para remaja putri yang cantik cantik menu nasi yang dimiliki oleh masyarakat di berbagai daerah di indonesia. Bagi yang ingin belajar lebih lengkap, silahkan berkunjung di aneka resep masakan rumahan sederhana.