6 macam jajanan paling nikmat

Tidak dapat dipungkiri bahwa jajan lebih nikmat dari pada membuatnya sendiri, demikian juga jajanan kuliner yang rasanya lebih nikmat saat menyantapnya di warung atau bahkan di pinggir jalan sambil menikmati pemandangan jalan raya sambil menyaksikan padatnya lalu lintas.

jajanan paling nikmat


Berikut ini paling tidak ada 6 jenis jajanan paling enak dan nikmat. Namun demikian soal enaknya jenis jajanan sebenarnya cukup relatif karena setiap orang mempunyai makanan favorit sendiri. Admin sendiri lebih menyukai beberapa jajanan ringan ini, selain harganya murah juga lebih mengasyikkan.

Saat jalan jalan tentunya paling nikmat mampir di penjual es di pinggir jalan, apa lagi kalau bukan minuman segar es kelapa muda yang dicampur dengan irisan gula merah. Rasanya lebih nikmat jika disuguhkan dengan batok kelapanya. Kelapa muda memang merupakan salah satu es buah dingin paling cepat menghilangkan dahaga.

Namun demikian tentunya anda mesti cukup jeli dalam mencari penjual es kelapa muda ini yang benar benar menyajikan kelapa muda pilihan. Memang cukup sulit mencari buah kelapa muda yang pas untuk jajanan segar yang satu ini.

Minuman es kelapa muda ini harganya lumayan murah. Kalau saat lebarn sih biasanya bisa mencapai 10 ribuan per porsi, namun pada hari hari biasa harganya cuma 7 ribuan. Yang paling nikmat tentunya yang paling alami, yakni kelapa muda dicampur dengan irisan gula merah serta di tambah dengan beberapa potong es batu atau lebih nikmat dengan es serut.

Minuman dingin segar lainnya yang cukup nikmat yakni es agar agar, minuman es agar agar ini selain nikmat juga dapat membantu memulihkan pencernaan anda atau istilahnya mampu mendinginkan tubuh bagian dalam. Harga es agar agar ini bahkan sangat murah. Biasanya di jual dalam gelas besar.

Bagi yang hobi jajanan tentu tidak akan melupakan kelezatan tape ketan hitam. Apalagi saat membuatnya dengan ragi pilihan dan berkualitas, sehingga akan menghasilkan air tape yang manis dan mampu menghangatkan tubuh. Meskipun demikian tentunya lebih enjoy jika bisa membuatnya sendiri. cara bikin tape ketan hitam cukup sederhana dan anda bisa mencoba membuatnya sendiri.

Sebagai selingan dapat mengambil sepotong kue bolu. Pada umumnya kue bolu bulat dengan warna coklat kekuningan. Namun kue bolu untuk jajanan biasanya bolu kukus dengan aroma pandan. Anda juga bisa lho membuat kue bolu kukus sendiri, sebab resep bolu kukus ternyata cukup simple dan mudah dimengerti.

Saya rasa masih cukup banyak jajanan jajanan istimewa dan murah. Salah satunya yakni es cincau yang manis enak serta segar. Asal tahu saja bahwa cincau sangat bagus dikonsumsi secara teratur karena dipercaya mampu mengurangi panas dalam. cara membuat es cincau cukup gampang lho. Baca juga menu buka puasa berama keluarga.