Berbagai pilihan kue kering dan tips cara membuatnya untuk hari raya

Berbagai pilihan kue kering dan tips cara membuatnya untuk hari raya. Berbagai pilihan jenis kue kering untuk hidangan hari raya islam. Sudah menjadi kebiasaan tentang mempersiapkan berbagai jenis aneka kue rakyat untuk lebaran. Apa saja jenis dan macam macam kue kering yang biasanya menghiasi ruang tamu saat lebaran hari raya idul fitri. Yang paling umum tersedia di meja tamu, seperti : kue kuping gajah, kue kacang bawang, kadang juga ada kue semprong, dan kue kue kering rumahan lainnya. namun demikian ada yang spesial sebagai jajanan penghias dan biasanya juga langsung diserbu, seperti tape ketan hitam yang biasanya berpasangan dengan uli.

aneka kue lebaran


Kue kacang bawang bisa di bilang sebagai hidangan wajib dan hampir semua warga muslim menyediakan cemilan sehari hari yang satu ini. Nah biar meja hidangan tidak nampak kosong bisa dengan tambahan kue renyah seperti kue semprong. Banyak juga sih yang cocok sebagai isian meja saat hari raya idul fitri. Dengan penuhnya meja dengan berbagai macam kue kering tentu lebih terasa suasana lebaran dan tampil beda dari pada hari hari sebelumnya.

Kalau bunda dan sis bisa membuatnya sendiri, jadi kenapa harus membeli atau memesan, memang sih dengan membeli lebih praktis, namun dana pengeluaran jadi tambah membengkak, kan bisa untuk yang lain, misalnya untuk membeli baju model terbaru, wajarlah saat lebaran bertandang ke sanak saudara dengan yang baru baru.

Seperti sudah menjadi kebiasaan juga pada saat saat demikian selalu muncul model busana muslim terbaru, sehingga penampilan anda lebih istimewa dengan mengenakan pakaian baru. Namun dengan tetap tidak meninggalkan kaidah islami yang merupakan busana wajib bagi muslimah. Untuk membantu bunda bunda yang akan berlebaran dengan kue kue kering bikinan sendiri, yuk lihat beberapa macam jenis kue kering yang akan admin sampaikan di sini yang dilengkapi dengan cara membuatnya secara komplit.

Aneka macam kue kering lebaran

Resep kue keju kastengel : Kue keju kastengel merupakan resep dari negeri holand. Kue ini biasanya di jual dalam toples kecil. Bahan bahan yang digunakan : Tepung terigu, tepung maizena, telur ayam, baking powder, margarin, keju padat, dan susu cair. Silahkan pelajari cara membuat kue keju kastengel. Kalau bisa membuatnya sendiri, kenapa harus pesan. Dan yang paling penting bunda menjadi lebih berpengalaman dalam pembuatan berbagai macam kue.

Resep kue kuping gajah : Kue tradisional ini mudah cara membuatnya dan tidak membutuhkan dana yang besar. bahan bahan yang digunakan, seperti : tepung terigu, gula, margarin, telur ayam, dan coklat bubuk. Baca cara membuat kue kuping gajah secara lengkap.

Resep keripik chitato : Wah cukup ramai juga lho dengan hidangan keripik kentang, anak anak pasti suka dan ngemil terus. Tentang bahannya sangat mudah di dapat yakni kentang dan sedikit kapur sirih. Nih cara membuat keripik kentang chitato secara lengkap.

Kue kacang bawang : Inilah cemilan wajib saat lebaran dan enaknya bisa dengan membuatnya sendiri. Namun demikian masih saja hasilnya kurang renyah. Yuk pelajari cara membuat kue kacang spesial lebaran yang renyah dan gurih.

Tentunya ada berbagai macam kue kue tradisional yang cocok untuk hidangan saat saat istimewa maupun pada acara acara khusus. Untuk lebih lengkapnya silahkan belajar caranya di resep masakan indonesia yang mengupas secara tuntas resep masakan dan makanan nusantara.