Belajar membuat kue kacang spesial

Kue kacang sangat spesial saat musim lebaran. Dalam resep kue indonesia kedudukan kue kacang ini cukup spesial karena banyak dicari saat musim menjelang musim lebaran. Harganya murah namun rasanya cukup menggugah selera. Kue kacang ini biasanya di jual dalam toples toples transparan kecil baik oleh perorangan maupun home industri.



Namun demikian tidak ada salahnya jka anda belajar cara membuat kue kacang, lumayan kan saat lebaran tidak perlu membeli dan dengan buatan sendiri, selain lebih menghemat dana keluarga juga sangat membanggakan. Dan yang pasti anda jadi tambah pengalaman dalam membuat kue kue tradisional.

Saat ini cukup banyak resep kue kacang, namun resep yang paling umum yakni kue kacang yang ditaburi biji wijen, bisa juga dengan taburan keju serut, atau yang lainnya. yang pasti dengan membuatnya sendiri, tentu akan dapat berinnovasi dengan leluasa. Yuk kita jaga makanan atau jajanan dalam resep kue indonesia ini, sehingga berguna untuk anak cucu kelak.

Bahan-bahan kue kacang
  • 250 gram kacang tanah dan disangrai.
  • sediakan 400 gram terigu.
  • 150 gram gula halus.
  • Garam sekitar 1 sendok teh saja.
  • Biji wijen secukupnya.
  • 200 gram minyak goreng untuk olesan atau bisa juga mentega.
Petunjuk cara membuat kue kacang
  1. Tumbuk halus kacang tanah yang telah disangrai tadi.
  2. Kemudian campurkan dengan bahan-bahan lainnya, seperti : tepung terigu, minyak goreng, kacang tanah, gula halus, garam.
  3. Lantas aduk aduk hingga tercampur rata.
  4. Kemudian simpan adonan di dalam kulkas sekitar 1 jam lamanya.
  5. Gunakan cetakan bulan sabit yang banyak dijual atau sesuai dengan selera Anda.
  6. lalu susun di atas loyang.
  7. Selanjutnya olesi dengan mentega atau minyak goreng dan taburi dengan biji wijen.
  8. Terakhir masukkan dalam oven dengan suhu kurang lebih 100 derajat celsius selama 30 menit.
  9. Hati-hati jangan sampai gosong.
  10. Kue kacang tanah siap dinikmati.
Begitulah resep cara membuat kue kacang biji wijen yang mudah dan sederhana. Nah kalau sudah mahir kenapa tidak menerima pesanan saat lebaran nanti, semoga sukses. Ada baiknya belajar juga belajar aneka resep masakan ayam spesial nikmat.