Rahasia stik Keju Mozarella Lumer

Oh begini cara bikin kue stik keju mozarella mulur yang lumer serta lembut. Bagi penggemar keju, tren keju mozzarella saat ini pasti sangat menggembirakan. Sepertinya, hampir semua makanan bisa diberi topping lelehan keju mozzarella. Bahkan, potongan keju mozzarellanya sendiri juga dijadikan camilan yang lumer di mulut. Salah satunya yaitu stik keju mozzarella ini.

Keju Mozarella Lumer


Potong keju mozzarella secara memanjang : Potong keju mozzarella secara memanjang, menyerupai bentuk stik. Untuk ketebalannya, bisa disesuaikan dengan selera anda. Sekitar 0,5-1 cm adalah ketebalan yang pas, tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis.


Kocok telur bersama bumbu untuk pelapis dan perekat : Untuk membuat stik keju mozzarella, anda membutuhkan 1 butir telur sebagai pelapis sekaligus perekat tepung. Telur dikocok lepas, kemudian diberikan bumbu untuk membuat stik keju mozzarella lebih bercitarasa. Bumbunya cukup sederhana, seperti garam, bawang putih bubuk, dan lada putih bubuk saja.


Pisahkan tepung terigu dan tepung roti dalam 2 wadah : Tepung pelapis yang digunakan untuk membuat stik keju mozzarella tidak hanya 1 jenis, lho. Tapi 2 jenis, yaitu tepung terigu dan tepung roti. Tepung terigu digunakan sebagai pelapis pertama, sementara tepung roti sebagai pelapis kedua yang membuat stik keju mozzarella terasa renyah dan penampilannya cantik. Karena digunakan terpisah, maka penempatan tepung terigu dan tepung roti juga harus dipisah ke dalam 2 wadah berbeda. Kalau bisa, wadahnya yang agak datar saja, seperti piring, supaya memudahkan anda dalam melapisi stik keju mozzarella.


Balur potongan keju dengan tepung terigu dan telur sebanyak 2 kali : Urutan melapis stik keju mozzarella adalah tepung terigu, kemudian telur, dan terakhir tepung roti. Ada sedikit trik yang bisa anda lakukan supaya stik keju mozzarella tidak pecah ketika digoreng. Yaitu, balurkan potongan keju dengan urutan berikut: tepung terigu – telur – tepung terigu – telur – tepung roti. Dengan membalurkan ke tepung terigu dan telur sebanyak 2 kali, potongan keju akan terlapisi dengan baik.


Goreng stik keju secara deep fry dengan banyak minyak : Setelah semua potongan keju terlapisi, anda bisa mulai memanaskan minyak. Gunakan minyak yang cukup banyak ya, karena stik keju mozzarella harus digoreng secara deep fry untuk hasil lumer sempurna dan renyah-garing di bagian luarnya. Kemudian, goreng stik keju mozzarella dengan api kecil hingga warnanya berubah kuning keemasan. Angkat dan tiriskan sisa minyaknya.

Itulah bunda sayang cara membuat kue keju mozarella goreng yang lagi trend hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan agan agan dan nonsa non non berkomentar yang baik baik aja