Petunjuk cara membuat manisan buah pala basah

Manisan Buah Pala memang sudah tidak asing lagi ya d lidah kita, dan untuk mendapatkannya pun sangat mudah, karena selalu tersedia d toko manisan dan juga d tempat - tempat rekreasi karna sering kali d jadikan sebagai oleh - oleh.

Tapi untuk saya pribadi, saya lebih suka membuatnya sendiri, karna selain lebih hemat, kita juga bisa tentukan sendiri tingkat kemanisan nya.dan berikut ini adalah resep yang saya pakai untuk membuat manisan buah pala. inilah cara membuat manisan pala basah

manisan buah pala basah


Peralatan yang diperlukan :
⇰Wadah untuk menampung
⇰Pisau
⇰Garpu

Bahan bahan yang diperlukan
⇰30 buah pala
⇰1 kg gula pasir
⇰1 bungkus garam cap jempol atau lebih bagus jika menggunakan garam gandu, cukup 1 gandu saja
⇰5 liter air

Cara membuat onde onde isi kacang hijau sederhana

Cara membuat mabisan buah pala basah
⇶Belah buah pala pisahkan biji nya kemudian masukan ke dalam air yang sudah di campur dengan garam, diamkan selama satu hari satu malam, kemudian kupas dan buang lapisan tipis d tengah nya agar hasil manisan tidak cepat basi .
⇶setelah selesai ambil garpu dan tusuk - tusuk daging buah pala nya agar gula bisa meresap lebih maksimal ,kemudian potong lah buah pala sesuai selera , lalu cuci hingga bersih dan tidak terasa asin lagi, tiriskan , atau peras jika ingin menghilangkan rasa asam nya.
⇶terakhir masukan gula pasir dan aduk rata, diamkan selama satu hari dan manisan buah pala pun sudah siap untuk d sajikan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk sahabat semua. yuk belajar juga Cara buat manisan jambu air merah atau mencoba manisan buah mangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan agan agan dan nonsa non non berkomentar yang baik baik aja