Berbagai macam kue tradisional enak dan mudah membuatnya

Indonesia cukup kaya kue tradisional rumahan dengan berbagai cara membuatnya. Ciri khas kue tradisional adalah mudah membuatnya dan gampang mencari bahan bahannya. Yuk bunda dan sis cantik semua belajar membuat kue kue tradisional enak dan lezat.

Pada umumnya kue tradisional dapat dibagi menjadi 2 jenis yakni aneka kue kering dan lainnya resep kue basah. Sebagai informasi bahwa kue kue tradisional ini bahkan sudah terkenal keseluruh negeri, sehingga bisa dikatakan semua masyarakat mengenal dengan baik kue kue tradisional ini. Untuk mempersingkat waktu, yuk ikuti keterangan selanjutnya.

Kue klepon : Kue ini berasal dari daerah jawa, namun tidak diketahui dengan pasti dari daerah mana sebenarnya asal kue klepon. Resep kue klepon hanya menggunakan bahan utama seperti tepung ketan dan santan yang tentunya cukup mudah anda membelinya. Nah sekarang yuk bunda belajar cara membuat kue klepon yang manis dan enak.

Kue apem : Kue ini biasa disebut juga sebagai kue apem kukus mekar. Resep kue apem ini menggunakan bahan utama tepung beras, santan, ragi instan dan bahan bahan pendukung lainnya. Bagi yang ingin belajar yuk mencoba di cara bikin kue apem kukus mekar yang enak.

Kue pukis : Bisa dibilang kue pukis ini merupakan salah satu kue tradisional yang cukup laris dan banyak yang menjualnya. Resep kue pukis biasanya tergantung dari bahan hiasannya, kadang dengan keju, meses, dan lainnya. namun demikian sebenarnya cara membuat kue pukis sama jika berbeda hanya pada hiasannya saja.

Kue kuping gajah : Namanya cukup unik yakni kuping gajah, karena bentuknya menyerupai kuping gajah makanya dinamakan kue kuping gajah. Resep kue kuping gajah ini sedikit unik, apalagi jika belum paham cara buatnya. Namun sebenarnya cara membuat kue kuping gajah cukup mudah kok.

kue tradisional enak


Kue kacang : Nah kalau kue yang satu ini cukup unik, karena mempunyai tampilan yang bermacam macam tergantung cetakan anda. Resep kue kacang hanya menggunakan bahan bahan seperti : kacang tanah, tepung terigu, dan gula pasir. Kalau anda berencana membuatnya tentunya siapkan dahulu cetakannya dan belajar di cara membuat kue kacang dengan berbagai macam tampilan.

Kue bolu kukus : cukup banyak macam dan ragamnya kue bolu, ada kue bolu bulat. kue bolu panggang, dan lainnya. Namun kali ini bunda bisa mempelajari kue bolu kukus mekas karena cara pematangannya dengan di kukus. Resep kue bolu kukus ini sebenarnya juga menerapkan bahan bahan yang sederhana, namun demikian tentunya untuk dapat menghasilkan cita rasa yang enak harus lengkap bahn bahannya. Dan belajar selengkapnya di cara membuat bolu kukus yang enak dan mekar.

Kue semprit : Kue yang termasuk dalam sajian kue lebaran ini mempunyai tampilan unik dengan berbagai macam bentuk, hal ini tergantung dari berapa macam cetakannya. Saat lebaran kue semprit sangat laris dan bagi yang mempunyai pengalaman tentu banyak mendapatkan order. Resep kue semprit juga cukup sederhana dan tidak terlalu ribet, sehingga anda juga bisa belajar membuatnya. Anda penasaran dengan kue semprit, yuk mencoba belajar di cara membuat kue semprit lengkap dengan petunjuknya.

Kue nastar : Juga termasuk dalam kategori kue kue lebaran karena bisa dikatakan sajian kue anda kurang lengkap jika tidak mencantumkan kue nastar dalam meja hidangan bunda lho. Akan lebih baik tulis dahulu resep kue nastar dan saat ada liburan dan punya banyak waktu mencoba untuk belajar cara membuat kue nastar.

Kue lapis legit : Inilah salah satu jenis kue yang laris manis sepanjang waktu. kue lapis yang satu ini pas untuk oleh oleh atau hidangan saat ada acara hajatan. Resep kue lapis legit bisa dikatakan cukup mudah, namun demikian memerlukan bahan bahan yang agak banyak jenisnya, meskipun demikian tidak ada yang sulit lho, kalau belum mencobanya kan bikin penasaran. Yuk belajar cara membuat kue lapis legit yang enak dan sedap.

Demikian bunda dan remaja putri sekalian resep kue tradisional yang dilengkapi dengan bagaimana cara membuatnya. Lihat juga berbagai macam resep kue basah yang perlu anda ketahui.