Resep kue untir untir empuk dan renyah

Resep kue untir untir empuk dan renyah. Resep cara membuat kue tambang yang empuk dan renyah menjadi tujuan mereka yang ingin belajar dalam pembuatan kue kue tradisional. Jaman sekarang akan ketinggalan jaman kalau nggak mampu bikin kue peninggalan orang tua, karena siapa yang akan meneruskan kalau bukan kita. Nah dalam kesempatan kali ini, saya akan berbagai petunjuk lengkap bagaimana cara membuat kue tambang yang bukan saja enak dan manis tapi juga cukup renyah saat di gigit.

Perlu anda ketahui bahwa resep kue tambang merupakan salah satu hasil olahan peninggalan leluhur yang masih tetap bertahan hingga saat ini, dapat dibilang bahwa kue kue tradisional pada umumnya mudah cara buatnya dan enak rasanya, bahkan tidak memerlukan bahan bahan berbahaya seperti bahan pengawet apapun, bahkan harga bahannya juga murah dan gampang carinya. Untuk mempersingkat waktu, yuk mulai siapkan bahan bahannya dan ikuti petunjuknya secara komplit bersama belajar masak sendiri

Bahan bahan kue untir untir


  • tepung terigu : 300 gr
  • gula pasir halus : 100 gr
  • margarine : 60 gr
  • garam halus : 1/2 sendok teh
  • baking powder : 1/4 sendok teh
  • telur ayam : 2 butir
  • soda kue : 1/4 sendok teh
  • minyak untuk menggoreng secukupnya

Nah setelah semua bahan bahannya telah tersedia semua, jangan lupa untuk mempersiapkan peralatannya yang nantinya akan dibutuhkan, seperti wadah untuk membuat adonan, papan untuk gulungan, dan wadah wadah lainnya. Untuk bisa belajar dengan mudah yuk lihat cara membuat untir untir berikut secara lengkap!

Cara bikin kue tambang

  1. Campurkan tepung terigu, baking powder dan soda kue, aduk hingga rata
  2. Masukkan juga margarine dan gula pasir halus kedalam campuran tepung, aduk aduk kembali
  3. Lantas masukkan 2 butir telur dan garam dan sambil diuleni dengan tangan sampai kalis, jika masih kelembakan bisa tambahkan tepung terigu.
  4. kemudian siapkan tempat datar dan lambari dengan plastik, letakkan adonan dan ratakan dengan ketebalan sekitar 1 cm, lantas potong dengan panjang 10 cm dan lebar 1 cm. Sebelum di goreng tekuk menjadi dua dan pluntir.
  5. Goreng dengan minyak panas hingga warnanya sedikit kecoklatan.
  6. Kue tambang siap dinikmati

Demikian bunda, ibu ibu cantik maupun remaja putri sekalian, unutk selanjutnya bisa belajar aneka resep kue bolu

kue untir untir empuk dan renyah