resep olahan terong balado khas masakan padang

Indonesia sangat kaya akan kuliner atau makanan khasnya, dimana kuliner khas Indonesia sendiri tidak bisa terlepas dari rasa pedas yang melengkapinya. Faktanya lidah orang Indonesia sudah terbiasa dengan rasa pedas, hal tersebut disebabkan karena hampir semua kuliner atau masakan dari berbagai penjuru Indonesia memiliki cita rasa pedas, dimana salah satunya yaitu balado terong.

Balado terong merupkan masakan khas Padang yang digemari oleh masyarakat dari berbagai macam daerah, hal tersebut disebabkan karena selain cita asanya yang pedas balado terong khas Padang juga sangat khas, enak dan lezat.

Balado terong ini patut anda buat di rumah sebagai menu makan. Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat balado terong pedas asli pada untuk anda semua. Yuk simak resep sambal terong balado

olahan terong balado


Bahan bahan
⇰4 buah terong ungu
⇰Minyak goreng secukupnya

Cara membuat soto kudus enak menu rumahan

Bahan bumbu halus
⇰2 siung bawang putih
⇰2 buah tomat merah
⇰10 buat cabai merah besar
⇰4 siung bawang merah
⇰10 buah cabai keriting
⇰Gula pasir secukupnya Garam secukupnya

Cara membuat sambal terong balado
⇛Haluskan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, dan cabai keriting. Agar lebih mudah dan praktis, anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender.
⇛Cuci atau bersihkan terlebih dahulu terong ungu yang telah anda siapkan. Potong panjang terong menjadi 4 bagin.
⇛Potong-potong dengan ukuran sesuai yang anda inginkan.
⇛Siapkan alat untuk memasak seperti wajan atau alat lainnya di atas kompor menyala.
⇛Masukan atau tambahkan minyak goreng secukupnya. Tunggu sampai minyak goreng panas. Jika minyak goreng telah panas, masukan semua bumbu yang telah dihaluskan tadi.

⇛Aduk-aduk bumbu tersebut sampai merata dan tumis sampai mengeluarkan aroma harum serta matang. Setelah itu, masukan terong yang telah dipotong-potong. Aduk-aduk sampai terong layu.
⇛Tambahkan bumbu seerti garam dan gula pasir.
⇛Aduk merata sampai bumbu larut. Masak kembali sampai terong matang dan bumbu meresap.
⇛Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mengangkat dan menyajikan terong pada tempat atau piing saji yan telah disiapkan.

Mencoba juga resep nasi goreng rumahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan agan agan dan nonsa non non berkomentar yang baik baik aja