Yuk belajar membuat kue kastengel sendiri, mudah kok

Ternyata buat kue kastengel itu mudah, yuk mencoba belajar bikin kue renyah kastengel sendiri. berikut bahan bahan yang digunakan lengkap dengan tata cara buat kue kastengel komplit. Seperti diketahui bahwa kue kastengel merupakan salah satu kue sajian lebaran yang cukup banyak diminati. namun demikian perlu sejumlah peralatan dan persiapan bahan bahan pembuat kue kastengel supaya nantinya lebih cepat saat bikin kue khas negeri belanda ini.

Meskipun anda bisa dengan mudah membeli kue kastengel yang harganya juga tidak mahal mahal amat. Tetapi tentu kita tidak tahu bahan bahan yang digunakan, khususnya bahan bahan kualitas terbaik. Dengan demikian akan lebih baik dan higienis jika mencoba belajar membat kue kastengel sendiri. Selain murah juga menambah pengalaman dalam pembuatan kue kue modern yang sudah dikreasi ala jajanan indonesia.

kue kastengel


Belajar bikin kue sendiri. Kue kastengel memiliki ciri khas renyah dan asin khas keju kraft. Kerenyahan jajanan mancanegara kastengel ini tidak jauh berbeda dengan kerenyahan kue semprong dalam hal renyahnya saat di gigit. Namun demikian rasanya juga jauh berbeda, karena kue semprong merupakan kue tradisional asli Indonesia.

Cukup banyak juga kue kue yang bisa anda pelajari dan coa praktekkan sendiri. Indonesia sangat kaya aneka macam resep kue tradisional yang tidak kalah dengan kue kue impor. Dan enaknya semua bisa anda pelajari dengan mudah. Nah untuk sekarang ayo mencoba membuat kue kastengel sendiri. Semua bahan dan resepnya sudah saya persiapkan dengan lengkap :

Bahan bahan kue kastengel renyah
⇒150 gram margarin
⇒100 gram mentega
⇒250 gram tepung terigu
⇒25 gram tepung maizena
⇒2 kuning telur
⇒1 sachet susu bubuk putih
⇒150 gram keju kraft
⇒1 kuning telur (untuk olesan)
⇒Keju kraft parut (untuk taburan)

Cara bikin kue kastengel
⇔Campurkan margarin dengan mentega memakai mixer. Atur kecepatannya hingga rendah. Setelah itu, tambahkan kuning telur. Mix lagi hingga rata saja. Tidak perlu halus-halus.
⇔Tambahkan tepung maizena, tepung terigu, susu bubuk, dan keju. Aduk-aduk mereka pakai spatula. Kalau Anda lebih suka pakai tangan juga boleh. Setelah adonan cukup kalis, cetak sesuai selera.
⇔Oleskan adonan dengan kuning telur. Kemudian dia atasnya, taburkan perutan keju.
⇔Panaskan oven terlebih dahulu. Tunggu kue matang. Kemudian angkat dan sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan agan agan dan nonsa non non berkomentar yang baik baik aja